Langkah Jokowi Sidak Pabrik Oksigen Dinilai Sindiran Keras Simbolik ala Jawa

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 16 Juli 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 337 2441607 langkah-jokowi-sidak-pabrik-oksigen-dinilai-sindiran-keras-simbolik-ala-jawa-kzv2289lsK.jpg Tabung oksigen (Foto: Okezone)

JAKARTAPresiden Joko Widodo pagi ini meninjau langsung pabrik oksigen di Pulogadung Jakarta Timur. Presiden ingin memastikan pasokan 1000 ton oksigen aman dan distribusi lancar.

Langkah Presiden ini pun langsung ditanggapi warganet. Salah satunya adalah akun @ridlwan milik Ridlwan Habib yang merupakan pengamat terorisme dan intelijen Universitas Indonesia.

“Presiden bagi sendiri beras di tengah malam itu sindiran keras simbolik ala Jawa Solo bagi pemimpin level di bawahnya. Tapi ya repot kalau tidak merasa tersindir,” cuitnya.

(Baca juga: Praka Izroi Terima Hadiah Motor dari Hamba Allah, Netizen: Contoh Petugas Terdidik)

Dia menjelaskan jika apa yang dilakukan Presiden ini bukan karena Presiden tidak memiliki pekerjaan lainnya, tapi lebih ingin memastikan. Menurut dia Presiden kerap melakukan rapat kabinet setiap hari dan evaluasi juga dilakukan secara langsung.

“Saya sambung ya. Laku sindiran bukan berarti tidak melakukan pekerjaan konkret yang lainnya sebelumnya. Rapat kabinet tiap hari bahas Pandemi. Tiap hari evaluasi juga dilakukan langsung,” cuitnya.

(Baca juga: Hitam Putih Kehidupan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Akan Dikupas dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 21.00 WIB)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini