Lokasi Isoman Tak Memadai? Pemerintah Siapkan 20 Ribu Tempat Tidur Isolasi di Jawa-Bali

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 16 Juli 2021 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 337 2441379 lokasi-isoman-tak-memadai-pemerintah-siapkan-20-ribu-tempat-tidur-isolasi-di-jawa-bali-w4AAfY9vlX.jpg Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengatakan, Pemerintah sangat serius menangani pandemi Covid-19. Sejumlah fasilitas kesehatan, mulai dari rumah sakit darurat, rumah sakit lapangan, hingga tempat isolasi terpusat terus ditambah.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, hingga saat ini pemerintah telah menyediakan 20 rumah sakit darurat dengan total kurang lebih 9 ribu tempat tidur.

Baca juga: Berkaca-kaca, Anies Cerita Sulitnya Cari Ruang Perawatan hingga Kabar Duka Itu Tiba

Tidak hanya itu, Wiku memaparkan Pemerintah juga telah membangun 12 rumah sakit lapangan dengan total kurang lebih 3 ribu tempat tidur.

"Serta tempat isolasi terpusat total lebih dari 20 ribu tempat tidur di Jawa-Bali," ucap Wiku, Kamis (15/7/2021).

Wiku meminta masyarakat tidak perlu khawatir jika terpapar Covid-19 dan tidak memiliki tempat isolasi mandiri yang memadai, maka bisa ke fasilitas yang telah disediakan Pemerintah.

Baca juga: 753 Warga Binaan di Lapas Paledang Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19

"Apabila masyarakat tidak mungkin isoman di rumah maka dapat melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat yang telah disediakan Pemda masing-masing, yang dibantu Pemerintah pusat," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini