Susi Pudjiastuti Soroti Langkanya Stok Oksigen di Pangandaran

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 337 2440957 susi-pudjiastuti-soroti-langkanya-stok-oksigen-di-pangandaran-qWZF8OsmcL.jpg Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram Susi Pudjiastuti)

PANGANDARAN - Susi Pudjiastuti menyoroti kelangkaan oksigen yang terjadi di Pangandaran. Dirinya pun heran kenapa bisa sampai oksigen ini menghilang pasokannya.

"Kan biasanya barangnya ada. Itu ke mana?" tanya Susi dalam rekaman suara saat berbincang dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Mantan menteri kelautan dan perikanan ini mendapatkan penjelasan mengenai kondisi stok oksigen yang menghilang di Pangandaran.

Baca juga: Panglima : Presiden Perintahkan TNI Distribusikan Paket Obat ke Pasien Isoman di Jawa-Bali


Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan 3 Paket Obat untuk Pasien Isoman Covid-19 di Jawa dan Bali

Kabupaten Pangandaran selama ini biasa membeli oksigen sebanyak 5,6 ton per minggu. Pangandaran sendiri memiliki tanki likuid untuk oksigen dengan kapasitas 11 ton. Jumlah ini sebenarnya cukup untuk pasokan 7-10 hari.

Kini, stok oksigen yang ada di Pangandaran sudah habis sejak 3 hari lalu. Bahkan sempat dalam satu hari tidak ada stok oksigen.

"Oh itu yang 7 pasien meninggal itu ya," kata Susi.

Agen oksigen tempat biasa menjual mengaku pasokannya sudah diambil alih oleh Kemenkes. Bupati menyebut sudah menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: Pakar: Vaksin Masih Efektif Lawan Covid-19 yang Parah

Lalu, dirinya diminta oleh RK untuk menghubungi Satgas Pengamanan Oksigen. Saat dikontak, Satgas ini mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kemenkes. Hanya saja tidak ada kepastian soal pasokan oksigen ini.

Okezone berusaha melakukan konfirmasi mengenai kejelasan informasi. Namun, hingga berita ini diturunkan Susi Pudjiastuti belum menjawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini