Panglima : Presiden Perintahkan TNI Distribusikan Paket Obat ke Pasien Isoman di Jawa-Bali

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 337 2440923 panglima-presiden-perintahkan-tni-distribusikan-paket-obat-ke-pasien-isoman-di-jawa-bali-UUsl8sa8UF.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tangkapan layar Youtube Setres)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan diperintah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendistribuskan paket obat-obatan untuk masyarakat di wilayah Pulau Jawa dan Bali yang tengah menjalani isolasi mandiri terkait virus corona (Covid-19).

"Bapak Presiden telah memerintahkan kepada TNI untuk mendistribusikan paket obat-obatan kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali, termasuk memastikan bahwa obat-obatan tersebut sampai kepada tangan masyarakat yang membutuhkan," kata Panglima di Istana Merdeka, Jakarta, dipantau dari Youtube Setpres, Kamis (15/7/2021).

Panglima mengatakan, ada sebanyak 300 ribu paket obat yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Obat-obatan itu akan diberikan kepada pasien Covid-19 yang merupakan orang tanpa gejala maupun orang dengan gejala ringan.

"300 ribu paket obat-obatan ini diperuntukan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isoman, baik OTG maupun ODG ringan," ucapnya.

Baca Juga : Lonjakan Kasus Covid-19 Selama PPKM Dipicu Rendahnya Kepatuhan Protokol Kesehatan

Panglima menjelaskan, pendistribusian paket 300 ribu obat pada tahap pertama ini akan dilakukan oleh babinsa. Selain itu, pendistribusian obat itu juga akan didampingi oleh petugas puskesmas maupun bidan desa.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini