Share

KSAD Lepas Prajurit TNI AD Peserta Latma dengan US Army ke Amerika

Riezky Maulana, iNews · Kamis 15 Juli 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 337 2440856 ksad-lepas-prajurit-tni-ad-peserta-latma-dengan-us-army-ke-amerika-Yok6sEhok4.jpg

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu (14/7/2021) melepas keberangkatan prajurit TNI AD untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) bertajuk Garuda Airborne di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat (AS) di Mabesad, Jakarta Pusat. Latma Garuda Airbone akan dilaksanakan mulai 16 Juli hingga 6 Agustus 2021.

Kepada para prajurit TNI AD yang mengikuti Latma tersebut, Andika berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, lantaran belum tentu semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Pertama dalam Sejarah, Satu Kompi Prajurit TNI AD Latihan Tempur di Amerika Serikat

"Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini," ujar KSAD Andika dalam keterangannya, Kamis (15/7/2021).

Dalam Latma antara TNI AD dengan US Army Ini, TNI AD memberangkatkan 100 personel dari Kostrad dan seluruh Kodam di Indonesia. Mereka yang diberangkatkan berkualifikasi Para atau Lintas Udara.

BACA JUGA: Aksi Prajurit Kostrad dengan US Army Berhasil 'Lumpuhkan' Musuh

Selama di Negeri Paman Sam, para prajurit yang berangkat akan berlatih bersama Prajurit dari 82nd Airborne Division, US Army. Latma ini, selain meningkatkan hubungan bilateral, juga bertujuan menyiapkan para prajurit yang akan melakukan penerjunan pada 4 Agustus 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan yang termasuk dalam bagian Latma bertajuk Garuda Shield 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini