Ma'ruf Amin Ungkap Daerah yang Capaian Vaksinasi Selama PPKM Darurat Menurun

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 15 Juli 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 337 2440842 ma-ruf-amin-ungkap-daerah-yang-capaian-vaksinasi-selama-ppkm-darurat-menurun-gapjXZhHkw.jpg Wapres Maruf Amin (Foto: BPMI)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, selama PPKM Darurat ada daerah yang capaian vaksinasinya malah menurun. Salah satunya adalah Provinsi Banten.

Menurutnya, capaian vaksinasi Provinsi Banten selama PPKM Darurat dari tanggal 3 sampai 10 Juli rata-rata harian vaksinasi dosis pertama sebesar 22.771. Sementara itu rata-rata harian vaksin kedua 3.400.

“Jadi, capaian selama PPKM Darurat justru mengalami tren penurunan,” katanya dikutip dari pembukaan rakor penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Soroti Tingginya Kasus Covid-19 dan Rendahnya Vaksinasi di Banten

Maruf mengatakan, da sejumlah alasan yang disampaikan pemda terkait rendahnya capaian vaksinasi. Salah satunya adalah kendala pada sumber daya manusia (SDM) untuk kesehatan.

“Alasannya terkendala SDM kesehatan. Selain sebagai vaksinator juga sebagai tim tracing. Dan perawatan Covid-19. Dan banyak juga SDM kesehatan terkonfirmasi Covid. Tertular,” ungkapnya.

Dia pun menyarankan agar ada upaya dari pemda untuk menambah tenaga kesehatannya. “Untuk itu, saya kira nanti perlu ada upaya-upaya untuk merekrut tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga: Target Jokowi Tercapai, Vaksinasi Covid-19 Tembus 2,4 Juta Dosis Sehari

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini