Berikut Deretan Aksi Brutal Geng Motor

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 337 2440718 berikut-deretan-aksi-brutal-geng-motor-4c1kijll6W.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

GENG MOTOR selalu diidentikan dengan aksi kekerasan. Meski pada kenyataannya, tak sedikit pula geng motor yang menebar misi positif. Berikut adalah deretan aksi kekerasan yang dilakukan oleh geng motor.

1. Geng Motor Keroyok Seorang Polisi

Kasus ini terjadi pada 8 Juli 2021. Anggota polisi Polsek Cilandak yang sedang melakukan patroli pemberlakuan PPM Darurat dikeroyok oleh sekelompok geng motor di jalan TB Simatupang, Jakarta.

Cerita berawal dari inisiatif anggota polisi untuk membubarkan geng motor yang saat itu kedapatan berkerumun, dan bahkan melakukan balap liar. Namun, anggota polisi justru dikeroyok oleh anggota geng motor tersebut. Tembakan peringatan terpaksa dikeluarkan dan pelaku pun diringkus.

 Geng Motor

2. Aksi Brutal di Bekasi, 1 Orang Tewas

 

Minggu, 7 Maret 2021 menjadi hari kelam bagi seorang remaja berusia 16 tahun, FP. Ia harus kehilangan nyawa akibat aksi brutal yang dilakukan geng motor di Tambun Selatan, kabupaten Bekasi. Kawanan geng motor itu membacok korban dengan senjata tajam di bagian pinggangnya. Bahkan, bacokan itu sampai mengenai ginjal korban.

Ketika itu, korban bersama beberapa temannya sedang berkumpul dan nongkrong pada pukul 02.00 WIB dini hari. Ketika kawanan geng motor itu lewat di depan korban dan kawan-kawannya, para tersangka meneriakkan kata yang cukup kasar, kemudian dibalas oleh kawanan korban. Tak disangka, tersangka memutar balik dan mulai menyerang. Selain FP, satu orang korban lagi dengan inisial A juga terkena sabetan senjata tajam. Namun, ia berhasil selamat.

3. Geng Motor Satroni Kos-Kosan

Sekelompok geng motor melakukan aksi nekadnya di sebuah kos-kosan di daerah Cianjur, Jawa Barat pada 10 Maret 2021. Ternyata, aksi mereka terekam kamera pemantau dan tersebar luas di media sosial.

Para pelaku yang membawa berbagai jenis senjata tajam merangsek ke dalam kos-kosan yang ada di kampung Limbangan, Cianjur itu. Meskipun tidak melukai penghuninya, namun para tersangka terpantau menghancurkan sebuah unit sepeda motor milik penghuni kos-kosan.

 

4. Panglima Geng Motor Dibekuk Polisi

 

DK, pria berusia 34 tahun terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki oleh polisi karena melawan saat akan ditangkap. Pelaku yang menyebut dirinya sebagai panglima geng motor ini menyerang polisi dengan melemparkan balok kayu dan mengeluarkan pisau.

 Geng Motor

Kejadian itu berlangsung pada 9 Mei 2021 di kecamatan Rancasari, Bandung. Ketika itu, polisi yang sedang melakukan patroli mendapati geng motor yang sedang berkasi. Mereka berkendarasecara ugal-ugalan dan membawa senjata tajam.

Polisi kemudian mengikuti geng motor itu untuk melakukan penangkapan. Namun, mereka justru melakukan perlawanan. DK menyabet salah satu anggota polisi dengan pisau badik dan memukul kepalanya dengan balok. Beruntung, anggota polisi tersebut bisa menangkis serangan pelaku.

5. Gerombolan Geng Motor Curi Sepeda Motor

Kejadian ini berlangsung pada Senin, 7 September 2020 di Matraman, Jakarta, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Gerombolan geng motor yang berjumlah sekitar 15 orang melakukan pencurian sebuah sepeda motor milik warga. Hal itu tertangkap kamera keamanan yang ada di sekitar lokasi.

Ketika itu, ada sekitar 5 orang warga sedang berkumpul di depan ruko wilayah Kayu Manis, Matraman. Kemudian, warga diserang oleh sekelompok geng motor yang membawa senjata tajam. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun sebuah sepeda motor milik warga raib akibat aksi brutal itu. Ajeng Wirachmi/Litbang MPI. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini