Panglima TNI Minta Mahasiswa Bantu Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Riezky Maulana, iNews · Rabu 14 Juli 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 337 2440509 panglima-tni-minta-mahasiswa-bantu-sosialisasi-vaksinasi-covid-19-eAQGvkiXgp.jpg Panglima TNI Hadi Tjahjanto ingin mahasiswa bantu sosialisasi vaksin Covid-19 (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi upaya mahasiswa yang membantu pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional. Panglima TNI berharap, informasi terkait vaksinasi Covid-19 dapat disebarkan ke seluruh penjuru Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Hadi saat melakukan peninjauan serbuan vaksinasi bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Gelanggang Remaja Bulungan, Rabu (14/7/2021).

"Terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah menjadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi nasional, mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi nasional ini terus bisa dilaksanakan dan diinformasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung dan melaksanakan vaksinasi nasional," ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pelaksanaan vaksinasi di Gelanggang Remaja Bulungan ini diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan BEM Seluruh Indonesia yang melibatkan Empat Pilar. Target yang diinginkan adalah 2.000 orang per hari.

Baca Juga : BIN Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 dan Serentak di 14 Provinsi secara Door to Door

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI beserta rombongan juga engunjungi sentra vaksinasi di Gedung Smesco di Jakarta Selatan. Di lokasj Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Anne Patricia Sutanto selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi di tempat tersebut.

Berdasarkan pemaparan Anne di lokasi ini mampu menyuntikan vaksin 2.000 sampai 3.000 orang per hari. Anne pun menyebut keberadaan Nakes dari TNI amat membantu pihaknya dalam menyelenggarakan vaksinasi

“Kami ucapkan terimakasih kepada Nakes TNI yang telah diperbantukan disini. Keberadaan Nakes TNI sangat berarti bagi kami,” ucap Anne ketika berbincang dangan Panglima TNI.

Sebelumnya Panglima TNI juga meninjau sentra vaksinasi di Yayasan Margasiswa Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PP PMKRI) di Kawasan Menteng Jakarta Pusat. Menurut Ketua PMKRI Benedictus Papa, PMKRI mampu memvaksin 500 sampai 1.000 orang per hari yang juga turut dibantu oleh tenaga kesehatan dari TNI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini