Ingin Tahu Pasangan Selingkuh atau Tidak? Bisa Sewa Detektif Swasta

Doddy Handoko , Okezone · Rabu 14 Juli 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 337 2440289 ingin-tahu-pasangan-selingkuh-atau-tidak-bisa-sewa-detektif-swasta-L7kGhmrhkH.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

INGIN mengetahui pasangan selingkuh atau tidak? Ingin tahu seluk beluk mitra bisnis? Masalah itu bisa dilacak dengan menyewa detektif swasta.

Penyedia jasa investigator swasta biasanya terbagi menjadi beberapa kategori dan bidang tergantung tugasnya masing-masing.

Ada yang menggunakan jasa investigator yang berhubungan dengan masalah bisnis misalnya background check partner bisnis, ada pula yang menyewa untuk pemantauan kejujuran karyawan.

Layanan yang ditawarkan oleh jasa investigasi swasta juga semakin banyak bahkan sering juga digunakan untuk kebutuhan penyelesaian masalah rumah tangga, pernikahan, ataupun sebuah hubungan pasangan.

Baca Juga: Astaga! Kapolsek Tepergok Istrinya Lagi Berduaan dengan Selingkuhan di Mobil

Adalah Panca Indera, biro penyelidik swasta didirikan oleh Wiryono Sudianto alias CJ Ryon. Walau pekerjaan investigasi terbilang rumit, tapi Ryon mengaku selalu berpegang pada kode etik. Di Panca Indera dilarang menjebak target, dan juga dilarang keras bermain double agent.

"Doubel agent itu artinya, setelah mendapat bukti, si detektif merayu target agar terjadi 86. Jadi dia dapat dari dua-duanya. Dari klien dapat, dari target pun juga dapat! Hal ini bagi saya teramat sangat memalukan dan menistakan profesi," ujanya.

Ryon mengaku profesinya cukup beresiko. Ia pantang surut langkah. Profesi Ryon juga menuntut presisi dan detil waktu yang tepat. Sebab, jika salah melakukan pergerakan, resikonya cukup fatal.

"Jujur, saya pernah dikeroyok bodyguard seseorang yang jadi target. Ternyata informasi dari klien saya tidak lengkap, target yang saya intai punya bodyguard,"ucapnya.

Kisah lain, ia pernah dikejar-kejar ajudan seorang pejabat yang membawa pistol. Target memang orang penting di sebuah instansi.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini