Tangan Diinfus, Abu Janda Sebut Covid-19 Varian Baru Menghancurkan Mentalnya

Widya Michella, MNC Media · Selasa 13 Juli 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 337 2439920 tangan-diinfus-abu-janda-sebut-covid-19-varian-baru-menghancurkan-mentalnya-8JJCAoaUUp.jpg Abu Janda. (Foto: IG @permadiaktivis2)

JAKARTA - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda memberikan testimoni soal gejala yang dirasakannya setelah terpapar Covid-19 varian Delta kepada sejumlah netizen. Menurutnya varian baru dapat bergejala tiga hal yaitu, batuk, demam tinggi dan menggigil kedinginan.

"Varian baru, dia bisa serang tiga bareng-bareng demam tinggi, menggil kedinginan hebat, dan batuk. Tulang serasa remuk redam meluluh lantah, berdiri pun enggak bisa, mikir pun enggak bisa. Tenaga kita habis hanya dipake buat menahan serangannya seharian," ucap Abu Janda dengan tangan masih diinfus, seperti dikutip Selasa,(13/07/2021).

Baca juga: Pacar Positif Covid-19, Abu Janda: Hancur Hati, Penularan Bukan Kaleng-Kaleng

Aspek lainnya yang dirasakan Abu Janda ialah, Covid-19 memberinya harapan palsu untuk sembuh. Saat dirinya berpikir serangan itu telah melewati satu hingga dua hari dan sudah merasa baik, namun serangan kembali datang seperti awal di hari ke tujuh. Sehingga ia memutuskan untuk melakukan perawatan intensif di ICU Mayapada. 

"Kita pikir kita sudah minum obat-obatan yang tepat, kita pikir kita sudah menuju sehat. Akan tetapi serangan itu datang lagi, tubuh drop lagi kembali ke awal dan itu berulang tujuh hari masa isoman saya di rumah, enak (membaik) drop lagi, enak drop lagi. Benar-benar menghancurkan mental, menghancurkan semangat untuk berjuang makanya saya nyerah saya ke IGD," jelasnya. 

Baca juga: Paparkan Kondisi Abu Janda, Kelakar Denny Siregar: Dokter Sampingnya Pengen Gebukin Dia

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu jaga protokol kesehatan (prokes). "Pesen gua sama temen-temen cuma please cuma stay safe," pesannya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini