Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Adhi Makayasa Kepada Empat Lulusan Terbaik TNI-Polri

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 13 Juli 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 337 2439771 presiden-jokowi-anugerahkan-bintang-adhi-makayasa-kepada-empat-lulusan-terbaik-tni-polri-FAdwNm5haG.jpg Foto: Tangkapan layar/Sekretariat Presiden.

JAKARTA — Empat perwira remaja TNI-Polri menerima anugerah Bintang Adhi Makayasa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/7/2021).

Acara ini digelar secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan peserta pelantikan lainnya mengikuti gelaran ini secara virtual.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Lantik 700 Perwira TNI/Polri Secara Virtual 

Mereka yang menerima Bintang Adhi Makayasa merupakan lulusan terbaik dari Akadami Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Akadami Kepolisian (Akpol).

Keempat penerima Bintang Adhi Makayasa adalah Letda Septian Haryono Pasaribu dari Akmil, Letda Always Giving Hamonangan Tiris dari AAL, Letda Laode Abdul Muis dari AAU, dan Ipda Hary Indrajati dari Akpol.

Setelah penganugerahan Bintang Adhi Makayasa, Jokowi melantik secara keseluruhan seluruh perwira remaja TNI-Polri.

Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh perwira remaja TNI-Polri yang telah dilantik. Ia memahami mereka telah melewati proses yang sangat panjang untuk berada di posisi saat ini.

BACA JUGA: Warga Klaten Geger, Tim Sukarelawan Bukan Kubur Jenazah Pasien Covid-19 tapi Peti Kosong

"Saya ingin ucapkan selamat pada para perwira lulusan Akademi TNI dan Akpol yang baru saja dilantik. Ingat bahwa perjalanan saudara baru saja dimulai," ujarnya seperti dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Kepala Negara ingin perwira TNI-Polri yang telah dilantik selalu mengabdi dan setia kepada bangsa dan negara.

Acara Praspa TNI-Polri merupakan upacara pelantikan para taruna dan taruni yang lulus pendidikan menjadi perwira pertama.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini