Presiden Jokowi Lantik 700 Perwira TNI/Polri Secara Virtual

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 13 Juli 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 337 2439761 presiden-jokowi-lantik-700-perwira-tni-polri-secara-virtual-QBGYiDjwhZ.jpg Foto: Tangkapan Layar/Sekretariat Presiden.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (13/7/2021) melantik perwira TNI/Polri secara virtual. Ini merupakan tahun kedua pelantikan secara virtual karena Indonesia masih dalam situasi pandemi covid-19.

Jika tahun lalu dilakukan dari Istana Negara, tahun ini pelantikan secara terbatas dilakukan di Halaman Istana Merdeka. Pada kesempatan ini, acara hanya dihadiri oleh perwira TNI/Polri yang menerima Adhi Makayasa dan perwakilan pengambilan sumpah, sementara sisanya hadir secara virtual.

BACA JUGA: Warga Klaten Geger, Tim Sukarelawan Bukan Kubur Jenazah Pasien Covid-19 tapi Peti Kosong 

Penerima Adhi Makayasa tahun ini antara lain Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Sermatutar Always Giving Hamonangan Tiris, Sermatutar Laode Abdul Muis, dan Brigtar Hary Indrajati.

“Pertama-tama , saya ingin mengucapkan selamat kepada para perwira remaja lulusan akademi TNI dan akademi Kepolisian Republik Indonesia yang baru saja dilantik. Ingat bahwa perjalanan saudara-saudara baru saja dimulai, perjalanan menjadi perwira yang setia dan mengabdi kepada bangsa negara dan rakyat Indonesia,” kata Jokowi dalam sambutannya di Halaman Istana Merdeka, Selasa.

BACA JUGA: 5 Kasus Penipuan dengan Hipnotis, Ada yang Nyamar Jadi WNA

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tahun ini Presiden Jokowi melantik 700 perwira TNI/Polri, yang terdiri dari 227 perwira remaja lulusan Akademi Militer, 101 perwira muda lulusan Akademi Angkatan Laut, 91 perwira remaja Akademi Angkatan Udara, dan 281 perwira remaja lulusan Akademi Kepolisian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini