Share

PPKM Darurat, Luhut: Sehari 3 Kali Presiden Jokowi Hubungi Saya

Widya Michella, MNC Media · Selasa 13 Juli 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 337 2439711 ppkm-darurat-luhut-sehari-3-kali-presiden-jokowi-hubungi-saya-GOMa7th7yy.jpg Luhut Pandjaitan dan Presiden Jokowi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah melewati sepekan di Jawa-Bali. Pemerintah pun terus memantau kebijakan ini guna menurunkan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menkominves, Luhut Panjaitan yang sebanyak tiga kali ditelpon Presiden Jokowi guna mengecek pemberlakuan PPKM Darurat sekaligus terus memperhatikan Masyarakat kecil.

Terutama dalam mencari jalan keluar terbaik dari semua masalah yang ada, mulai dari pasokan oksigen, ketersediaan tempat tidur, obat-obatan hingga bantuan untuk masyarakat kecil yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

"Bisa saya hitung bahwa setiap harinya 2-3 kali Presiden menghubungi saya untuk menanyakan perkembangan dan kendala dari kebijakan PPKM Darurat ini. Diakhir pembicaraannya, Presiden selalu menyampaikan kepada saya sebagai bawahannya agar selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil, jangan sampai ada masyarakat yang susah makan karena ada pemberlakuan kebijakan ini, begitu kata beliau," ujar Luhut seperti dikutip pada akun Instagram nya, Selasa,(13/07/2021).

Baca Juga : Astaga! Obat Harga Rp17.000 Dijual Rp100 Ribu

Pesan Presiden Jokowi pun dijadikan pedoman bagi Luhut untuk terus melakukan pengawasan di berbagai hal dengan terus mengedepankan prinsip kemanusiaan. Pada program PPKM darurat ini ia juga menegaskan untuk melakukan pengendalian masyarakat agar tidak ada siapapun yang dapat mengambil keuntungan pribadi ditengah pandemi seperti sekarang ini.

"Saya kira pengendalian pergerakan masyarakat merupakan faktor kunci keberhasilan program PPKM Darurat, selain penerapan prokes yang ketat dilapangan serta aksesibilitas vaksin di masyarakat," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini