PPKM Darurat, Ribuan Ton Beras Disalurkan ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 11 Juli 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 337 2439034 ppkm-darurat-ribuan-ton-beras-disalurkan-ke-masyarakat-terdampak-pandemi-covid-19-YgONi68WlV.jpg Ribuan ton beras disalurkan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Di tengah himpitan ekonomi lantaran pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, ditamnbah sulitnya masyarakat untuk mencari uang diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, batuan berupa ribuan ton beras disalurkan untuk masyarakat se-Jawa yang terdampak.

Yayasan Buddha Tzu Chi kembali memberikan bantuan beras kepada masyarakat se-Pulau Jawa. Puluhan ribu ton beras telah dikirim ke seluruh penjuru Pulau Jawa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Ini bentuk upaya kami membantu masyarakat yang kesusahan di tengah pandemi," kata Juru bicara Yayasan Budhha Tzu Chi Ali Hanafiah dalam keterangab tertulisnya, Minggu (11/7/2021).

Pada November 2020, Budhha Tzu Chi juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 5.000 ton beras untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ali mengatakan bantuan beras kali ini disalurkan lewat pemerintah daerah, polisi, TNI, serta organisasi keagamaan seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi).

Baca Juga : Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Massal dan Dapur Lapangan Marinir di GBK

Di Tuban, Jawa Timur, Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan Pemerintah Tuban, Polres Tuban, dan Kodim 0811 Tuban menyalurkan 30 ton beras untuk masyarakat. Pemerintah setempat selanjutnya membagikan beras itu sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga.

Tak hanya beras, Yayasan Buddha Tzu Chi juga menyalurkan jutaan masker. Ali mengungkapkan bahwa pembagian masker itu adalah upaya Budhha Tzu Chi mendukung pemerintah dalam membudayakan protokol kesehatan agar memimalisir penyebaran Covid-19.

Pembagian beras juga bekerja sama dengan pedagang beras di Cipinang. Salah satu pengusaha beras di Pasar Induk Cipinang, Billy Haryanto menjelaskan, beras yang dipesan Budhha Tzu Chi ke pedagang kualitasnya premium.

"Ini bukan beras murahan. Kita tahu Budhha Tzu Chi ingin memberikan bantuan dengan kualitas yang terbaik. Pokoknya berasnya enak, top dah," ujar Billy.

Sekadar diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat. Tercatat pada Jumat, 9 Juli 2021, kasus Covid-19 sebanyak 38.124 orang. Penambahan kasus itu menempatkan Indonesia di posisi 16 kasus corona tertinggi di dunia dengan jumlah kasus lebih dari 2 juta orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini