Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Akan Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 10 Juli 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 337 2438459 nia-ramadhani-ardi-bakrie-akan-ajukan-permohonan-rehabilitasi-7kaL4p99P8.JPG Kuasa ukum Nia-Ardi, Wa Ode Nur Zaenab (Foto: MPI)

JAKARTA - Pengacara pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab mengaku sudah mempersiapkan permohonan pengajuan rehabilitasi terhadap clientnya. Wa Ode menegaskan pihaknya telah mempersiapkan asesmen tersebut dalam waktu dekat.

“Kami juga sudah mempersiapkan permohonan untuk mengajukan rehabilitasi, insyaAllah dalam waktu dekat ini asesmen dapat dilakukan oleh pihak kepolisian dan bisa berikan rehabilitasi,” ungkap Pengacara pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab, Jumat (09/07/2021)

Dalam hal tersebut, Wa Ode menilai clientnya merupakan korban dari penyalahgunaan narkoba. Oleh sebabnya, sesuai amanat UU maka dia menilai kliennya harus mendapatkan rehabilitasi.

“Karena UU mewajibkan, bahkan Dalam UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika itu pasal 54 kalau tidak salah, bahwa justru rehabilitasi itu wajib diberikan kepada korban, ingat ya karena ini korban, harus diberikan pengobatan medis gitu,” terangnya

Wa Ode mengatakan treatment tersebut merupakan hal yang pantas didapatkan bagi siapapun korban penyalahguna narkoba. Hal ini untuk mengembalikan para korban dapat kembali ke masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wa Ode juga meminta masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan. Menurutnya, korban penyalahgunaan narkoba dapat menjumpai siapapun.

“Kita harus kasih dukungan, kepada polisi untuk memberantas narkoba, dukungan kepada penyalahguna untuk bisa berhenti jangan sampai menggunakan lagi. Jangan sampai mereka ini disudutkan, karena mereka ini korban, kasihan ya, tidak ada siapapun yang berharap jadi korban penyalahguna narkoba.” tutupnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini