Share

Langgar PPKM, Kantor di Kedoya Utara Disanksi Tutup Operasional 3 Hari

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 10 Juli 2021 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 337 2438451 langgar-ppkm-kantor-di-kedoya-utara-disanksi-tutup-operasional-3-hari-Y4dJiLZnqj.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hidrolik dan peralatan infrastruktur minyak dan gas bumi di Rukan Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat disegel petugas.

Lurah Kedoya Utara, Tubagus Masarul mengatakan, penyegelan dilakukan lantaran kantor tersebut melanggar penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Kantor tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti tidak menerapkan pemeriksaan suhu tubuh kepada para karyawannya, tidak membuat pakta integritas protokol kesehatan," ujar Tubagus, Jumat (9/7/2021).

Akibatnya, kantor tersebut dijatuhi sanksi penutupan sementara selama 3x24 jam.

"Kami tidak pandang bulu, sanksi tegas harus diterapkan supaya memberikan efek jera dan menjadi pembelajaran bersama," katanya.

Dikatakannya, penutupan ini menindaklanjuti aduan warga yang melaporkan adanya pelaku usaha yang mempekerjakan pegawai melebihi kapasitas. "Jalannya pengawasan berlangsung kondusif," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini