Share

5.000 Vaksin Disiapkan untuk Pekerja Bandara Soetta

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 09 Juli 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 337 2437988 5-000-vaksin-disiapkan-untuk-pekerja-bandara-soetta-2bdWANVRI8.jpg Petugas Bandara Soetta disuntik vaksin. (Foto: Isty Maulidya)

TANGERANG - Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan oleh TNI AU untuk pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dan keluarganya. Vaksinasi tersebut digelar di Terminal 1 Bandara Soetta mulai 9 - 10 Juli 2021 dan bekerja bersama dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta antara lain PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes).

Pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dari seluruh instansi/perusahaan beserta keluarga dapat melakukan pendaftaran dengan terlebih dahulu mendaftar untuk kemudian mendapat konfirmasi melalui whatsapp.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan prgram Serbuan Vaksinasi TNI AU ini akan memperkuat program vaksinasi bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dari seluruh instansi/perusahaan yang sudah dijalankan sejak Maret 2021.

 

Baca juga: Gawat! Stok Oksigen Rumah Sakit di Solo Tinggal Beberapa Jam


Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19: Patuhi Aturan PPKM Darurat atau Ditindak Tegas

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI AU yang selama ini selau memberikan dukungan terhadap Bandara Soekarno-Hatta, termasuk di tengah pandemi ini, di mana TNI AU menggelar program Serbuan Vaksinasi TNI yang sangat baik ini untuk memastikan seluruh komunitas bandara atau pekerja di Bandara Soekarno-Hatta beserta keluarga dapat memperoleh vaksinasi COVID-19,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Program Serbuan Vaksinasi merupakan kegiatan yang dicanangkan TNI untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang menargetkan pelaksanaan sebanyak 1 juta vaksinasi per hari pada Juli 2021 dan 2 juta vaksinasi per hari pada Agustus 2021.

"Saya tegaskan, Prajurit TNI harus selalu bergerak untuk melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat. Jika Tenaga Kesehatan (Nakes) kurang, maka TNI akan siap mendukung untuk menambah jumlah Nakes," ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sementara itu, Komandan Satgas Udara Penanganan COVID-19 Kolonel Tek Sunu Eko P mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta pada 9 - 10 Juli ini didukung tenaga kesehatan berpengalaman.

“Tenaga kesehatan berasal dari TNI AU dan KKP Kemenkes untuk melakukan vaksinasi terharap pekerja di bandara beserta keluarga, termasuk yang berusia 12 tahun ke atas,” ujar Kolonel Tek Sunu Eko P.

Dia juga menegaskan, protokol kesehatan akan dijaga selama kegiatan Serbuan Vaksinasi ini berlangsung, dan diimbau kepada para peserta vaksinasi agar dapat memenuhi prosedur dan protokol kesehatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini