Covid-19 Meningkat, Gus Baha: Ujian Terhitung tapi Nikmat Tidak Bisa Dihitung

Widya Michella, MNC Media · Kamis 08 Juli 2021 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 337 2437797 covid-19-meningkat-gus-baha-ujian-terhitung-tapi-nikmat-tidak-bisa-dihitung-Da3YLCYpA1.jpg Gus Baha (Foto : Youtube)

JAKARTA - Rais Syuriyah PBNU, KH. Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha), mengajak masyarakat khususnya warga NU untuk menjaga sifat bersyukur terhadap segala ujian yang telah diberikan oleh Allah SWT. Menurutnya jika dibandingkan dengan kenikmatan yang diberikan Allah SWT justru tidak terhitung jumlahnya.

"Ujian masih bisa terhitung, kalau nikmat tidak bisa dihitung. Dengan adanya ujian ini kita akan jadi lebih baik dan bermartabat. Saya mohon semuanya jangan panik,lepas kendali, tetapi kita terus bersyukur,"papar dalam Sholawat Nariyah dan doa untuk keselamatan bangsa dari wabah hari ke 13 pada, yang disiarkan secara langsung pada akun YouTube TVNU, Kamis (8/7/2021).

Pada Tausiyah ini Gus Baha berharap kepada seluruh umat Islam agar tidak lupa untuk selalu menjaga sifat syukur atas semua yang diberikan Allah SWT lewat nikmat iman, ilmu Amal. Dan juga terus berdoa berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat kepadanya.

"Semoga Allah SWT menolong musibah-musibah yang kita hadapi. Sehingga musibah-musibah menjadi lebih ringan," doanya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kudus Turun 64,9%

Ia menambahkan jika saat ini doa belum dapat di kabulkan, doa tersebut akan menjadi wujud kehambaan umat islam terhadap Allah SWT. Sehingga perlu untuk menjaga rasa solidaritas kepada sesama umat di masa pandemi Covid-19.

"Semoga dengan adanya pelajaran ini kita masih mengingat bahwa kita adalah makhluk yang lemah dan jangan juga berfikir seakan-akan kita di dunia tidak memiliki nikmat. Jaga rasa empati dan rasa sosial kepada sesama yang Insya Allah akan dianugerahi Allah SWT," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini