Rayakan Ultah Moeldoko, Staf KSP Saweran Rp150 Juta untuk Petugas Makam

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 08 Juli 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 337 2437620 rayakan-ultah-moeldoko-staf-ksp-saweran-rp150-juta-untuk-petugas-makam-qvQxBF5UI8.jpg Kepala Staf Presiden Moeldoko dengan Menlu Retno L Marsudi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mendapat kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-64. Secara mendadak, Moeldoko diminta memimpin rapim (rapat pimpinan) di kantor.

Namun, sesampai di ruang rapat utama Gedung Bina Graha, ternyata disambut gemuruh lagu Selamat Ulang Tahun yang dinyanyikan tak kurang dari 100 staf KSP secara virtual.

“Saya curiga. Biasanya rapim yang merintah saya, kenapa ini saya tiba-tiba diminta di luar jadwal,” kata Moeldoko, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga:  Ulang Tahun, Moeldoko Potong Tumpeng Bersama Keluarga

Acara berlangsung santai dan penuh canda. Meskipun saat Moeldoko memotong kue tapi tidak bisa dibagi. Pasalnya, hanya Staf Khusus dan Deputi yang hadir secara langsung di ruangan.

Setelah Moeldoko menyampaikan terimakasih, sejumlah perwakilan karyawan menyampaikan harapannya kepada Moeldoko melalui sambungan virtual.

Di akhir acara, Tenaga Ahli Madya KSP Prita Laura meminta staf KSP untuk saweran sebagai hadiah untuk Moeldoko. Namun, hasil saweran itu bukan untuk membeli hadiah bagi Moeldoko, tetapi akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada keluarga petugas makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di sejumlah lokasi di Jakarta.

Mantan Panglima TNI itu pun setuju dengan ide tersebut. “Mereka bekerja tidak henti apalagi setelah kenaikan jumlah korban Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Moeldoko: Ivermectin Efektif Sembuhkan Covid-19

Seluruh staf ahli, deputi, hingga staf khusus langsung memberikan sumbangan. Bahkan tim Pamdal (Pengamanan Dalam), pramusaji, office boy, dan teknisi pun ikut saweran.

Dalam waktu kurang dari 30 menit, terkumpul Rp150 juta. Rencananya, uang tersebut akan diserahkan kepada 150 keluarga yang bekerja di memakamkan jenazah pasien Covid 19.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini