Jokowi: Lonjakan Covid-19 Harus Ditangani dengan Kerja Keras dan Bersama-sama

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 08 Juli 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 337 2437314 jokowi-lonjakan-covid-19-harus-ditangani-dengan-kerja-keras-dan-bersama-sama-X8SbMoeWy2.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan lonjakan kasus saat ini perlu ditangani secara bersama-sama. Seperti diketahui kasus konfirmasi harian Covid-19 pada Rabu 7 Juli 2021, mencapai angka 34.379.

Sementara kasus meninggal juga menyentuh angka 1.040. “Lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air harus ditangani dengan kerja keras dan bersama-sama,” tulisnya melalui akun Instagram-nya @Jokowi, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Jokowi : Terima Kasih Dokter, Nakes, Relawan Bekerja Pagi hingga Malam Tangani Covid-19

Dia pun meminta agar seluruh kepala daerah turun langsung ke lapangan mengecek penanganan Covid-19.

 “Saya meminta kepada seluruh kepala daerah baik yang berada di Pulau Jawa dan Bali yang saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat, maupun di luar Pulau Jawa dan Bali, untuk terus mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi penanganan pandemi di daerahnya masing-masing,” ucapnya. 

Baca juga: Jokowi Sebut Tower 1 Rusun Pasar Rumput Siap Beroperasi untuk Tempat Isolasi

Jokowi mengingatkan bahwa kepala daerah perlu turun langsung memantau kesiapan alat kesehatan.

“Para kepala daerah perlu turun langsung memantau kesiapan-kesiapan alat kesehatan, seperti tabung oksigen, juga tempat-tempat isolasi untuk pasien Covid-19,” tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini