Share

Jokowi Sebut Tower 1 Rusun Pasar Rumput Siap Beroperasi untuk Tempat Isolasi

Kiswondari, Sindonews · Rabu 07 Juli 2021 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 337 2437198 jokowi-sebut-tower-1-rusun-pasar-rumput-siap-beroperasi-untuk-tempat-isolasi-xCqKERumuz.jpg Rusun Pasar Rumput. (Yulianto/Sindonews)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito meninjau Rusun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7/2021) malam.

Jokowi menjelaskan, Rusun Pasar Rumput ini akan diperuntukkan pasien Covid-19 bergejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

"Malam ini saya sengaja dengan Menteri PUPR dan juga kepala BNPP datang langsung untuk mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput dalam rangka pengunaannya untuk isolasi pasien Covid bergejala ringan dan OTG," kata Jokowi dalam kunjungannya dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (7/7/2021) malam.

Menurut Jokowi, total kapasitas Rusun Pasar Rumput memiliki 8.010 tempat tidur. Dengan rincian, tower 1 sudah siap dengan kapasitas 2.060 tempat tidur. Sementara tower 2 dan 3 akan siap dalam 2-3 hari ini dengan kapasitas 5.950 tempat tidur.

Baca Juga : Jika Pandemi Covid-19 Diibaratkan Perang, Indonesia Harus Menang Lawan 2 Musuh Ini

"Kita harapkan dengan persiapan-persiapan sperti ini kalau terjadi lonjakan-lonjakan ita sudah ada kesiapan," ujar Jokowi.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta kepada seluruh gubernur, bupati dan wali kota, baik yang ada di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali, untuk turun ke lapangan guna meninjau kesiapan obat-obatan, alat kesehatan (alkes), tempat isolasi hingga ketersediaan oksigen.

Baca Juga : Jokowi : Terima Kasih Dokter, Nakes, Relawan Bekerja Pagi hingga Malam Tangani Covid-19

"Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati, wali kota baik yang di pulau Jawa, Pulau Bali, di luar Pulau Jawa, semuanya utnuk terus turun ke bawah, mengecek lapangan, mengontrol kesiapan-kesiapam baik itu obat-obatan, alat-alat kesehatan, tabung oksigen dan juga tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini