Viral Wanita Diminta Foto Tanpa Busana Usai Divaksin, Dalihnya Pemeriksaan Kanker Payudara

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 Juli 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 337 2437050 viral-wanita-diminta-foto-tanpa-busana-usai-divaksin-dalihnya-pemeriksaan-kanker-payudara-P395hrxC72.JPG Foto: Istimewa

JAKARTA - Sebuah percakapan lewat pesan tertulis di telepon seluler viral di media sosial. Rentetan pesan itu menjurus pelecehan seksual karena meminta sang wanita yang tengah konsultasi vaksin Covid-19 untuk membuka busana dan memfotonya dengan dalih pemeriksaan kanker payudara.

Dilansir info dari akun @info_cegatan_boyolali, dengan bahasa yang seolah-olah orang terpelajar, orang di balik pesan itu mengaku sebagai petugas Puskesmas Teras.

Diceritakan, usai divaksin Covid-19, korban tiba-tiba mendapatkan pesan dari petugas mengatasnamakan Puskesmas Teras. Dengan bahasa yang rapi, petugas itu mengaku bahwa di daerahnya sedang ada pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks.

Kemudian, korban diminta untuk memfoto bagian sensitif dan mengirinkannya ke nomor tersebut. Hal tersebut pun sontak membuat korban kaget.

"Saya dan teman saya pada tanggal 26 Juni 2021 vaksin di kecamatan Teras. Setelah vaksin selesai kami dapat telepon yang mengatasnamakan dari Puskesmas Teras. Tangggal 1 Juli 2021 kami sudah konfirmasi ke puskesmas Teras ternyata tdk ada pemantauan seperti itu," jelas korban.

"Kami juga sudah lapor ke pihak yang berwajib namun laporan kami tidak dapat diterima. Setelah beberapa hari kami dipantau salah satu dari kami di WA diminta mengirimkan foto menjurus ke hal hal negatif mengenai privasi tubuh kami," ucapnya.

Kabar tersebut pun membuat heboh, banyak warganet yang meminta korban untuk menelusuri nomor tersebut, dan menemukan pelaku melalui aplikasi pelacak nomor.

Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah setempat atau pihak kepolisian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini