Share

Mobilitas Masih Tinggi, Satgas Minta Masyarakat Patuhi Ketentuan PPKM Darurat

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 06 Juli 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 337 2436585 mobilitas-masih-tinggi-satgas-minta-masyarakat-patuhi-ketentuan-ppkm-darurat-zUqbcmQ6lX.jpg Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito (foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan selama beberapa hari pelaksanaan PPKM Darurat, mobilitas masyarakat masih tinggi. Padahal diharapkan masyarakat untuk mengurangi mobilitasnya selama PPKM Darurat mulai tanggal 3 sampai 20 Juli.

“Selama beberapa hari pelaksanaan PPKM Darurat mobilitas masyarakat masih terlihat cukup tinggi,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (6/7/2021).

Baca juga:  WNA yang Melanggar Protokol Kesehatan Akan Dideportasi

Dia mengingatkan, bahwa tingginya mobilitas masyarakat tersebut perlu untuk ditekan. Sehingga tingkat penularan yang terjadi juga dapat segera menurun. Dia pun meminta masyarakat agar mematuhi aturan PPKM Darurat yang berlaku.

“Oleh karena itu saya meminta kepada masyarakat untuk dapat mematuhi ketentuan yang berlaku selama masa PPKM Darurat. Jika masyarakat tidak ada kepentingan yang mendesak maka diminta untuk dapat tinggal di rumah saja untuk meminimalisasi risiko penularan,” tuturnya.

Baca juga:  Perusahaan Jangan Paksa Pegawainya Bekerja di Kantor!

Sementara bagi masyarakat yang beraktivitas di sektor esensial dan kritikal untuk dapat memenuhi persyaratan dokumen sebelum melakukan kegiatan. Seperti salah satunya surat tanda registrasi pekerja yang diberlakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Selain itu bagi sektor non esensial diminta untuk dapat mematuhi peraturan terkait PPKM Darurat yang mewajibkan pegawainya untuk sepenuhnya work from home,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini