Perusahaan Jangan Paksa Pegawainya Bekerja di Kantor!

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 06 Juli 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 337 2436580 perusahaan-jangan-paksa-pegawainya-bekerja-di-kantor-yvb3BjSqjv.jpeg Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

JAKARTA — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengimbau perusahaan swasta sektor nonesensial tidak memaksakan pekerjanya untuk bekerja dari kantor atau work from office (WFO). Pasalnya, hal itu dilarang selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Dimohon juga kepada sektor swasta nonesensial untuk mematuhi peraturan dan tidak memasakan pegawainya untuk pekerjanya bekerja dari kantor," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito, Selasa (6/7/2021).

Wiku juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) benar-benar menegakkan kebijakan PPKM Darurat sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021.

"Dimohon kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menaati aturan selama PPKM Darurat agar PPKM Darurat tidak sia-sia," tuturnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Anies Baswedan menyidak perusahaan swasta nonesensial yang masih nekat WFO di masa PPKM Darurat. Akibatnya, pejabat di perusahaan tersebut kena 'semprit' Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Baca Juga : Perbatasan Bogor Disekat Mulai Besok, Berikut Titiknya

Anies menyebut perusahaan swasta nonesensial yang masih WFO egois karena tidak peduli dengan keselamatan nyawa karyawannya.

“Ini bukan untung rugi, ini soal nyawa, kita mau nyelamatin nyawa orang, dan orang seperti ibu ini yang egois, ini pekerja ikut saja,” tegas Anies saat memarahi salah seorang pimpinan perusahaan swasta saat sidak PPKM Darurat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini