Tinjau Vaksinasi di Pasar Ikan Muara Baru, Kasal : Kita Fokus Putus Rantai Covid-19

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 06 Juli 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 337 2436226 tinjau-vaksinasi-di-pasar-ikan-muara-baru-kasal-kita-fokus-putus-rantai-covid-19-JFTaNUV1yV.jpg Kasal Laksamana Yudo Margono tinjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Pasar Ikan Terintegrasi, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021). (Foto : MNC Portal/Yohannes Tobing)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Yudo Margono, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Pasar Ikan Terintegrasi (PIT), Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa (6/7/2021). Vaksinasi itu menyasar masyarakat maritim di lingkungan sekitar.

Dalam peninjauannya di lokasi, Yudo mengatakan, pelaksanaan kali ini menyasar masyarakat di sekitar pesisir terpencil dan menargetkan 1.000 orang divaksin pada hari ini.

"Hari ini kita targetnya adalah 1.000. Jadi kalau masih ada yang belum selesai hari ini bisa dilanjut besok. Kita juga mengerahkan KRI kita untuk vaksin di pulau-pulau," Kata Yudo saat di lokasi ditemani Pangarmada 1, Danlantamal III.

Yudo mengungkapkan, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL beserta jajarannya yang dilaksanakan sejak 23 Juni sampai 4 Juli 2021 dari Sabang sampai Merauke telah memvaksin sekitar 78.039 warga.

"Sasaran kita di tempat pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, masyarakat pulau terpencil yang belum tersasar vaksin. Jadi kita bisa bekerja sama dengan vaksinator TNI/Polri maupun dari dinas kesehatan di daerah," ucap Yudo.

"Sehingga kegiatan latihan puncak TNI AL juga kita tunda sehingga kekuatan kita, dan petugas nakes bisa fokus kepada vaksinasi untuk memutuskan rantai Covid-19," tuturnya.

Baca Juga : Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi, MNC Peduli dan MVN Gelar Vaksinasi ke Karyawan dan Masyarakat

Adapun dalam kegiatan serbuan vaksin secara serentak. Satgas Covid 19 TNI AL menerjunkan tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, Lanal, Lantamal dan Kotama TNI AL.

"Saat ini bekerja yang tersebar di 174 lokasi vaksin ada 3.000 tenaga kesehatan. 1.400 dari TNI AL. Sementara dari TNI Polri dan Dinkes lainnya ada 1.600," tuturnya.

Baca Juga : Serbuan Vaksinasi di Manokwari, Pangdam XVIII/Kasuari: Capaiannya Melebihi Target

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini