Panglima TNI Kerahkan Pasukan Bantu Jaga Penyekatan PPKM Darurat

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 05 Juli 2021 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 337 2435976 panglima-tni-kerahkan-pasukan-bantu-jaga-penyekatan-ppkm-darurat-yi9cNN5hvp.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan akan mengerah pasukan tambahan. Adapun hal ini untuk membantu pembatasan mobilitas PPKM Darurat.

“TNI siap untuk memberikan bantuan dukungan pasukan untuk penyekatan dalam rangka PPKM Darurat di Jawa dan Bali,” tegas Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam konferensi pers virtual PPKM Darurat yang disiarkan dalam kanal Youtube Kementerian Maritim dan Investasi, Senin (05/07/2021)

Hadi melanjutkan dalam pengawasan tersebut pihaknya tetap akan menggunakan pendekatan humanis dan kekeluargaan.

Panglima TNI juga mengajak masyarakat turut sadar terhadap situasi pandemi covid-19 yang sedang mengganas. Menurutnya masyarakat menjadi unsur penting dalam menekan penyebaran virus covid-19 melalui vaksinasi dan pematuhan PPKM Darurat.

"Semua itu memerlukan pemahaman kita untuk bisa melaksanakan aturan yang saat ini dilaksanakan, untuk itu mari bersatu karena tanpa upaya dan sinergi seluruh pihak, pandemi akan semakin sulit untuk ditekan,” sambungnya

Baca Juga : PPKM Darurat saat Hari Pertama Kerja, Luhut: Macetnya Luar Biasa

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga menegaskan pihaknya beserta Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) akan kembali memperketat protokol kesehatan. Adapun hal ini akan diikuti oleh percepatan vaksinasi.

“Dengan harapan dua minggu kedepan kita semua mengharapkan segera turun kasus Covid-19 sampai angka yang paling rendah,” tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini