Share

PPKM Darurat saat Hari Pertama Kerja, Luhut: Macetnya Luar Biasa

Riezky Maulana, iNews · Senin 05 Juli 2021 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 337 2435966 ppkm-darurat-saat-hari-pertama-kerja-luhut-macetnya-luar-biasa-ED7Od5r0kK.jpg Luhut Pandjaitan. (Dok Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Pandjaitan menyebut PPKM Darurat di hari pertama kerja, Senin (5/7/2021) masih terdapat beragam masalah. Hal itu seperti terjadi kemacetan dan kerumunan orang.

Luhut tak menampik bahwa kemacetan yang timbul pada hari ini cukup luar biasa.

"Hal ini dilaporkan oleh pihak yang bertugas di lapangan. Saya sendiri tadi juga sempat keliling sebentar memang macetnya luar biasa," ucap Luhut dalam konferensi persnya, Senin (5/7/2021) malam.

Lebih lanjut, Luhut juga berharap para petugas TNI-Polri yang bertugas di lapangan agar konsisten melakukan penyekatan. Bahkan, harapan tersebut diulanginya sebanyak dua kali.

"Saya juga berharap dalam konteks ini Polri dan TNI tetap konsisten. Saya ulangi ya, konsisten melakukan penyekatan," tegasnya.

Selain itu, dia mengimbau tiga petinggi di DKI Jakarta, yakni Gubernur, Pangdam Jaya, serta Kapolda Metro Jaya untuk turun langsung meninjau sektor industri mana yang masih beroperasi. Baik itu sektor esensial dan nonesensial.

Luhut menekankan kepada tiga jajaran tersebut untuk tidak segan memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang tak mengindahkan peraturan di masa PPKM Darurat ini.

Baca Juga : Luhut Berikan Waktu hingga 7 Juli untuk Kapolda-Pangdam Jaya Tertibkan Penimbun Obat

"Saya juga meminta dukungan dari Gubernur DKI, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya untuk turun ke lapangan mengecek masing-masing industri yang masih beroperasi. Saya berharap ini mungkin seperti patroli. Untuk Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya mengecek yang masih beroperasi untuk sektor nonesensial dan tidak segan memberikan sanksi kepada perusahaan tersebut," tuturnya.

Baca Juga : Tak Ada Kepadatan, Arus Lalin di Pos Penyekatan Panasonic Jaktim Lengang

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini