Survei Voxpol: Nama Erick Thohir Muncul sebagai Kandidat Kuat

Tim Okezone, Okezone · Senin 05 Juli 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 337 2435633 survei-voxpol-nama-erick-thohir-muncul-sebagai-kandidat-kuat-OXhIRviBJp.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA – Voxpol Center melakukan simulasi pemilihan presiden dengan menanyakan kepada koresponden dengan pertanyaan, jika Pilpres digelar hari ini, siapa yang anda pilih.

Menariknya, nama Erick Thohir menjadi salah satu kandidat jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo-Erick menjadi paling unggul sebanyak 32,6 persen manakala disandingkan dengan pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan sebanyak 24,8 persen dan AHY-Muhaimin sebanyak 10,8 persen.

"Ini simulasi Capres-Cawapres kita buat sebanyak mungkin, ada sekitar 29 simulasi dengan 10,6 persen menjawab lainnya dan 11,1 persen menjawab tak tahu ataupun tak jawab," tutur Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago melalui live streaming di Youtube dengan akun Voxpol Center Official.

Menurut Pangi, simulasi dilakukan membuat skema tiga atau lebih calon. Menurutnya, pemilihan dengan tiga calon lebih ideal dilakukan.

"Ini kita buat simulasi yang kita punya keinginan buat 3, tidak bipolar tapi multipolar, jadi akan 3 pasangan capres itu mimpi dan itu misi agenda kita sebetulnya. Jadi, kita cukup 2 bipolar atau head to head kemarin sudah distop saja karena kampanye yang keterbelahan ini harus kita hentikan juga," jelasnya lagi.

"Jawaban diikuti 2 pasangan Capres-Cawapres sebanyak 56 persen, jawaban lebih dari 2 pasangan sebanyak 38,8 persen, dan tak tahu atau tak jawab 5,3 persen," kata Pangi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini