PPKM Darurat, Penumpang KRL Dibatasi 52 Orang Per Kereta

Carlos Roy Fajarta, · Senin 05 Juli 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 337 2435555 ppkm-darurat-penumpang-krl-dibatasi-52-orang-per-kereta-USHLhamda5.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menegaskan pihaknya akan memperketat jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek dengan batas maksimal 52 orang penumpang per kereta di masa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk mengawasi kapasitas maksimal penumpang per kereta yakni sebanyak 52 orang.

BACA JUGA: Hari Kerja Pertama PPKM Darurat, Pengguna KRL Berkurang 27%

"Selain harus mematuhi jumlah kapasitas maksimal yakni 52 orang per kereta, penumpang KRL juga diwajibkan menggunakan masker ganda," ujar Anne Purba, Senin (5/7/2021).

KAI Commuter menurut Anne Purba juga memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di stasiun dan di dalam kereta, terutama berkaitan dengan menjaga jarak aman antar pengguna.

BACA JUGA: Catat! Ini Titik Penyekatan di Jalan Tol Selama PPKM Darurat

"Para pengguna yang berdiri juga diharapkan berdiri dalam satu baris dan seluruhnya menghadap ke depan. Untuk itu KAI Commuter memperketat penyekatan pengguna di stasiun guna menjaga agar jumlah pengguna yang dapat naik kereta tidak melebihi aturan yang berlaku," tegas Anne Purba.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini