Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Keluarga: Harmoko Punya Riwayat Parkinson

MNC Media, · Senin 05 Juli 2021 01:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 337 2435425 dimakamkan-dengan-protokol-covid-19-keluarga-harmoko-punya-riwayat-parkinson-lCWYzajUD1.jpg Keluarga Harmoko, Tengku Irvan Bahran/ MNC Media

JAKARTA – Mantan Menteri Penerangan Harmoko akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada, Senin, 5 Juli 2021.

(Baca juga: Karangan Bunga Duka Cita Berdatangan di Kediaman Harmoko)

Sebelumnya, mantan Ketua MPR tersebut meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto. Harmoko diketahui mempunyai riwayat penyakit parkinson.

“Sekitar jam 8 kurang kita bawa ke RSPAD dan tidak lama pada 08.22 WIB malam sudah meninggal. Waktunya sangat cepat sekali, beberapa hari ini sudah drop karena penyakit lama,” ujar salah satu keluarga, Tengku Irvan Bahran di rumah duka, Jalan Taman Patra 12, Kuningan, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Harmoko, Eks Wartawan dan Menteri Orde Baru yang Minta Soeharto Lengser)

Menurutnya, sebelum dibawa ke rumah sakit, Harmoko sempat mengalami gangguan pernafasan hingga harus didatangkan tim medis ke kediamannya. Setelah mendapatkan tindakan medis, kondisinya sempat membaik namun tak berselang lama, kondisi almarhum kembali memburuk dan harus dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto.

“Kita belum tahu apakah Covid-19 atau tidak, makanya kita menggunakan protocol Covid-19, setelah dari RSPAD Gatot Soebroto bapak akan dimakamkan di TMP Kalibata,”kata Irvan.

“Mohon didoakan semoga Husnul Khotimah dan segala amal ibadahnya di terima disisi Allah Ta’ala,” tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini