Share

Karangan Bunga Duka Cita Berdatangan di Kediaman Harmoko

Miftahul Ghani, iNews · Senin 05 Juli 2021 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 337 2435424 karangan-bunga-duka-cita-berdatangan-di-kediaman-harmoko-cuTnnuVHqn.jpg Foto: MNC Media

JAKARTA - Mantan Menteri Penerangan atau yang sekarang dikenal dengan Kementerian Komunikasi dan informatika, Harmoko, meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2021) malam.

(Baca juga: Harmoko Dimakamkan di TMP Kalibata, Penanganan Jenazah Dilakukan Secara Protokol Covid-19)

Menteri era Orde Baru ini meninggal di usianya yang ke 82 tahun setelah mengalami sesak nafas disertai parkinson pada sore tadi.

Rencananya usai serah terima jenazah di RSPAD Gatot Soebroto, pihak keluarga akan membawa langsung jenazah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19.

(Baca juga: Harmoko, Eks Wartawan dan Menteri Orde Baru yang Minta Soeharto Lengser)

Sementara itu, sejumlah karangan bunga dari kerabat dan pejabat mulai berdatangan ke rumah duka mantan Ketua MPR tersebut di Jalan Taman Patra 12, Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno serta mantan Menko Polhukam Wiranto telah tiba dipelataran rumah duka.

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya mengatakan, proses penanganan jenazah mantan Menteri Penerangan era Orde Baru, Harmoko akan menggunakan protokol Covid-19. "Yang jelas nanti tetap dengan protokol Covid-19," kata Budi saat dikonfirmasi, Minggu (7/6/2021).

(fmi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini