Share

Megawati Berduka Atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

Kiswondari, Sindonews · Sabtu 03 Juli 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 03 337 2434899 megawati-berduka-atas-wafatnya-rachmawati-soekarnoputri-4nZ1rDcSME.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto : DPP PDI Perjuangan)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar PDIP menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri yang juga adik kandung Megawati di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) pagi tadi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya kepada wartawan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar, beliau mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri,” kata Hasto, Sabtu (3/7/2021).

Menurut Hasto, bagaimanapun Mega dan Rachamawati tumbuh bersama di Istana Negara, sama-sama belajar tari dan berjuang meneladani pemikiran dan perjuangan ayah mereka, Bung Karno.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah,” ujarnya.

Hasto menjelaskan, tengah kesedihan, Megawati juga langsung berkomunikasi dengan putra tertua almarhumah, Rommy Soekarnoputro dan mengucapkan duka cita secara langsung.

“Memberikan doa terbaik baik Ibu Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan,” ucap Hasto.

Baca Juga : Rachmawati Tutup Usia, Prabowo Akan Melayat ke Rumah Duka Sepulang dari Luar Negeri

“PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah,” tuturnya.

Lebih dari itu, Hasto mengatakan, pemakaman Rachmawati akan mengikuti seluruh protokol kesehatan Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

“Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya,” tutup Hasto.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini