Share

Nekat Merampok Pakai Pistol Mainan, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

Andres Afandi, iNews · Jum'at 02 Juli 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 337 2434494 nekat-merampok-pakai-pistol-mainan-pria-ini-babak-belur-diajar-warga-GxmybkOmY2.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

LAMPUNG - Seorang pria di Bandar Lampung babak belur dihajar warga setelah aksi nekatnya merampok minimarket di Kawasan Jalan Imam Bonjol Kecamatan Kemiling digagalkan pegawai minimarket. Pelaku berikut barang bukti kemudian diamankan polisi ke Mapolsek Kemiling untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku yang diketahui bernama Rohman (22), warga Desa Padang Patu Kabupaten Pesawaran ini kemudian diamankan polisi ke Mapolsek Kemiling untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan pegawai minimarket, aksi perampokan ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB Kamis malam, pelaku sempat mengancam kasir dengan menggunakan senjata tajam jenis sangkur dan merampas uang yang ada di laci kasir.

Namun nahas aksi pelaku ini berhasil digagalkan saat pelaku hendak meninggalkan toko dan kembali mengancam keryawan dengan menodongkan senjata api agar tidak menghalangi langkah pelaku yang hendak kabur.

Karyawan toko yang mengetahui senjata api yang digunakan pelaku merupakan senjata api mainan langsung melakukan perlawanan dan berhasil menangkap pelaku.

Sementara di hadapan penyidik, pelaku menyesali perbuatannya. Pelaku mengaku nekat melakukan aksi perampokan karena terdesak biaya untuk membayar hutang.

"Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti senpi mainan, sebilah sajam jenis sangkur dan uang hasil perampokan tersangka," jelas Kapolsek Kemiling, Iptu Irwansyah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 tentang Pencurian dengan kekerasan dengan sanksi pidana tujuh tahun penjara.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini