Belum Divaksinasi, Ribuan Pekerja Migran Indonesia Terancam Ditolak Negara Penerima

Furqon Munawar, iNews · Jum'at 02 Juli 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 337 2434172 belum-divaksinasi-ribuan-pekerja-migran-indonesia-terancam-ditolak-negara-penerima-RYmLDvsvbH.jpg Pekerja migran Indonesia.(Foto:Dok Okezone)

BOGOR - Ribuan calon pekerja migran dalam kerangka G2G asal indonesia, terancam ditolak masuk oleh negara tujuan pekerja.

Pasalnya, para pekerja migran tersebut belum divaksinasi. Hal itu disampaikan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani di Bogor, Jawa Barat.

Benny menegaskan masing-masing sebanyak 6.000 calon pekerja migran Indonesia tujuan Korea Selatan, Jepang dan Taiwan saat ini tèngah menunggu prioritas vaksinasi.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas, Menko Airlangga: Pekerja Migran Indonesia Berkualitas Memiliki Nilai Lebih Tinggi

"BP2MI sudah berkirim surat pada Kementerian Kesehatan, agar CPMI dan PMI segera mendapatkan vaksinasi bersamaan dengan vaksinasi yang saat ini tengah massif dilakukan pemerintah," ujar Benny.

calon pekerja migran indonesia dan pekerja migran Indonesia sebagai pahlawan devisa, wajib mendapatkan prioritas layanan vaksinasi dan layanan Covid-19 lainnya. Masuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19, karena mereka kelak berinteraksi secara aktif di negara tujuan mereka bekerja.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini