HUT Ke-75 Bhayangkara, 65 Polisi Pemburu Jaringan Teroris Ali Kalora Naik Pangkat

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 01 Juli 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 337 2433771 hut-ke-75-bhayangkara-65-polisi-pemburu-jaringan-teroris-ali-kalora-naik-pangkat-rwtByiio6D.jpg Sebanyak 65 personel Satgas Operasi Madago Raya yang memburu jaringan teroris Ali Kalora menerima kenaikan pangkat saat HUT Ke-75 Bhayangkara. (Ist)

JAKARTA - Sebanyak 65 personel kepolisian yang bertugas memburu jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora mendapat hadiah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Bhayangkara, yang jatuh pada hari ini. Puluhan personel kepolisian itu tergabung dalam Satgas Operasi Madago Raya.

Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di Pos Komando Taktis (Poskotis) Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Ops Brigadir Jenderal (Brigjen) Reza Arief Dewanto.

"65 personel Polri ini tidak bisa melaksanakan upacara kenaikan pangkat di kesatuan masing-masing karena masih mengemban tugas operasi pengejaran kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora," kata Brigjen Reza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

Reza menjelaskan, pemberian kenaikan pangkat itu merupakan bentuk perhatian negara untuk kesejahteraan para personel Polri. Dalam hal ini, mereka akan mendapat kenaikan gaji ataupun pengembangan karier lebih lanjut.

Baca Juga : HUT Ke-75 Bhayangkara, Jokowi Anugerahi Tanda Kehormatan ke 3 Polisi Ini

Reza mendorong agar para personel di Ops Madago Raya dapat bekerja maksimal dan menyelesaikan tugas secepat mungkin. Mengingat, target waktu penanganan teroris di wilayah Poso, Sulawesi Tengah, akan berakhir.

"Waktu yang kita miliki dalam penyelesaian tugas disini tidak banyak, kurang lebih hanya tersisa 30 hari lagi dari target waktu yang ditentukan,mari kita kerahkan semua kemampuan untuk dapat mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Operasi Madago Raya," ucap dia.

Adapun, 65 personel yang mendapat kenaikan pangkat itu terdiri dari perwira pertama sebanyak 2 orang, bintara 19 personel, dan tamtama 37 personel.

Baca Juga : HUT Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Kuasai Iptek agar Tak Kalah dengan Penjahat

Sejauh ini, masih ada sembilan teroris MIT yang masuk dalam daftar pencarian (DPO) kepolisian. Hal itu tercatat usai dua buronan lain tewas dalam baku tembak yang terjadi di wilayah pegunungan Andole, Kampung Maros, Poso Pesisir pada Senin, 1 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini