Share

PN Jaksel Gelar Sidang Putusan Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 01 Juli 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 337 2433583 pn-jaksel-gelar-sidang-putusan-kasus-kebakaran-gedung-kejagung-wVj3IKNZXW.jpg Gedung Kejagung hangus terbakar. (Dok Okezone)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) bakal menggelar sidang kasus kebakaran gedung Kejagung pada Kamis (1/7/2021). Agenda sidang hari ini adalah pembacaan putusan dari majelis hakim pada enam terdakwa.

"Sesuai jadwal, kami sidang tanggal 1 ini untuk agenda putusan, tapi jamnya belum pasti," ujar kuasa hukum para terdakwa, Made Putra Aditya Pradana saat dikonfirmasi, Kamis (1/7/2021)

Menurutnya, tak ada persiapan khusus yang dihadapi olehnya terkait pembacaan putusan tersebut. Sebabnya, tim pemgacara dan enam terdakwa lainnya hanya mendengarkan putusan hakim dari PN Jakarta Selatan.

Namun memang, tambahnya, pihaknya berharap hakim bisa memberikan putusan yang terbaik bagi para terdakwa dan seadil-adilnya berupa putusan bebas. Dia pun memimta pada masyarakat untuk mendoakan para kliennya itu.

"Saya pribadi berharap yang terbaik untuk para terdakwa. Kita tunggu saja seperti apa besok hasil putusannya, semoga semesta merestui," katanya.

Baca Juga : Sidang Vonis Kebakaran Kejagung Digelar pada 1 Juli

Sebelumnya, JPU menuntut enam terdakwa dari sektor pekerja dalam kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI pada Senin (19/4/2021) lalu. Terhadap terdakwa Uti Abdul Munir dituntut hukuman penjara satu tahun enam bulan, sedangkan Imam Sudrajat, Sahrul Karim, Karta, Tarno, dan Halim dituntut hukuman satu tahun penjara.

Baca Juga : Sidang Kebakaran Kejagung, Tim Kuasa Hukum Berharap Hakim Berikan Putusan Bebas

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini