Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Hari Ini

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 01 Juli 2021 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 337 2433539 presiden-jokowi-pimpin-upacara-hut-bhayangkara-ke-75-hari-ini-agEUJHesCV.jpeg Jokowi saat menjadi inspektur upacara. (Foto: YouTube Setpres)

JAKARTA - Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri. Peringatan tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hingga syukuran.  

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, Presiden Jokowi bakal jadi Inspektur Upacara (Irup) di Istana Negara dengan diikuti di Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran. Acara dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19. 

Baca juga: Soal Jumlah Personel Amankan PPKM Mikro Darurat, Polri Tunggu Kebijakan Pemerintah

"Upacara virtual dengan Irup Bapak Presiden," kata Argo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Kamis (1/7/2021). 

Rencananya, kata Argo, dalam upacara tersebut Presiden Jokowi direncanakan melakukan dialog dengan beberapa polda dan polres jajaran. 

"Dan dilanjutkan dialog dengan jajaran dan mantan-mantan Kapolri," ujar Argo.

Baca juga: Polri Gelar Upacara Korps Raport Tujuh Jenderal, Kapolda Bengkulu Jadi Irjen

Setelah upacara virtual, nantinya seluruh kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani pandemi virus corona. 

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini