Share

Di MNC Center, Hary Tanoesoedibjo & Johnny G Plate Tinjau Vaksinasi 1.200 Insan Pertelevisian RI

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Juni 2021 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 337 2433509 di-mnc-center-hary-tanoesoedibjo-johnny-g-plate-tinjau-vaksinasi-1-200-insan-pertelevisian-ri-3kFKVV6iSg.jpg Foto: MNC Media

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.200 insan pertelevisian dan masyarakat umum di Gedung High End, MNC Center, Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan MNC Peduli bekerja sama dengan Dewan Pers, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Vaksinasi ini dimulai hari ini selama empat hari, dan akan dilakukan vaksinasi terhadap 1.200 orang," kata Hary Tanoe.

Baca juga: Banyak Pasien Covid-19 Sesak Napas, RS Rujukan Darurat Oksigen

Vaksin menyasar 1.050 insan pertelevisian dan 150 warga sekitar MNC Center. "Makin cepat dan banyak yang divaksin, masalah Covid-19 yang makin merajalela ini mudah-mudahan makin bisa ditekan," tutur Hary Tanoe.

Foto: MNC Media

Hary Tanoe mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap semua sektor kehidupan. Menganggu perekonomian, pendidikan dan lain sebagainya.

"Merupakan moral obligation bagi kita semua untuk mengatasi Covid ini sebaik-baiknya, secepat-cepatnya," ucapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Butuh Rp2,5 Miliar per Hari untuk Lockdown Tingkat RT

Pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi oleh RSAU tersebut dilaksanakan oleh petugas medis dan dilengkapi fasilitas ICU. 

Johnny G Plate dalam sambutannya mengpresiasi program tersebut. "Terima kasih kepada Pak Hary, MNC Group, Dewan Pers, ATVSI, IJTI dan RSAU yang bergandengan tangan dalam melakukan vaksinasi. Ini adalah model-model yang harus kita terus kembangkan dalam rangka vaksinasi untuk mencapai herd immunity," kata Johnny.

Dia mengungkapkan, hingga hari ini vaksinasi pertama telah diberikan kepada 28,6 juta masyarakat. Sementara vaksinasi kedua sudah menjangkau 13,3 juta masyarakat, dari rencana vaksinasi 181,5 juta masyarakat. Setiap harinya ada 1,3 juta masyarakat yang divaksin. Ini untuk mencapai kekebalan imunitas nasional.

Johnny mengatakan, masyarakat harus menyesuaikan pola hidup dengan cara-cara baru. Yakni melaksanakan protokol kesehatan secara tertib, disiplin dan terus-menerus.

Kepada rekan-rekan media, Johnny pun berpesan untuk memberitakan hal-hal yang mendorong simpul sinergi, optimisme dan harapan masyarakat.

"Agar masyarakat tetap kuat dan tidak dibebani kekhawatiran, ketakutan yang berlebihan yang mengakibatkan daya tahan, imunitas tubuh kita menjadi lebih lemah," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini