Viral! Sopir Angkot Ini Tolak Ongkos Penumpangnya, Netizen: Definisi Kaya Sesungguhnya

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 30 Juni 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 337 2433397 viral-sopir-angkot-ini-tolak-ongkos-penumpangnya-netizen-definisi-kaya-sesungguhnya-NQuYyWrYQy.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA โ€“ Seorang sopir viral di media sosial karena menolak ongkos yang dibayarkan penumpangnya saat menaiki angkotnya selama seharian penuh. Pria yang tidak diketahui Namanya tersebut, memberikan pengumuman tepat di belakang joknya yang bertuliskan โ€œJumat Barokah Gratis!!! โ€œ

(Baca juga: Annisa Pohan Istri AHY Positif Covid-19, Begini Kondisinya)

Video viral tersebut diunggah di akun TikTok akun @jennay05_ . Awalnya si pemilik akun tidak percaya bahwa pria itu memberikan tumpangan gratis di angkotnya.

โ€œJadi tiap aku berangkat kerja selalu naik angkot. Kaget pas ada tempelan itu 'Jumat berkah gratis', tulis keterangan video itu dikutip, Rabu (30/6/2021).

(Baca juga: Kisah Pilu Bocah 7 Tahun Merawat Ibunya yang Alami Gangguan Jiwa Seorang Diri)

Dia pun mempertanyakan, bagaimana pria tersebut membayar setoran dan membiayai kebutuhan hidupnya jika tidak ada pemasukan saat menarik angkot.

"Ada penumpang baru naik. Beliau adalah ibu-ibu paruh baya. Eh beneran dong si ibu itu waktu sampai di tujuan enggak boleh bayar," ujarnya.

Netizen pun terharu atas kebaikan sopir angkot yang hingga saat ini belum diketahui identitas dan jurusan trayek angkotnya tersebut.

"Masya Allah, definisi kaya yang sesungguhnya," tulis @alpaca***

"Mudah-mudahan kebaikan saudara, Allah lipat gandakan hingga Allah ganti nyata untuk kebahagiaan di dunia dan akhirat. Aamiin," timpal @ahmad_***

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini