Pangkostrad Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Prajurit Raider

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 30 Juni 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 337 2433332 pangkostrad-tinjau-serbuan-vaksin-covid-19-untuk-prajurit-raider-o9Fyjyyfhm.jpg Foto:Ist

JAKARTA - Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk Prajurit Kostrad di Brigade Infanteri Para Raider-17. Hal ini untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target satu juta sehari.

(Baca juga: Kisah Pilu Bocah 7 Tahun Merawat Ibunya yang Alami Gangguan Jiwa Seorang Diri)

"Bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga, dan masyarakat sipil,” ujar Pangkostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman, Rabu (30/6/2021)

Pangkostrad akan mengerahkan seluruh jajarannya dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Kostrad tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 28 sampai 30 Juni 2021 di tiga titik, antara lain Ajen Kostrad (Tanah Kusir), Brigif Para Raider-17 Kostrad (Cijantung) dan Markas Divif-1 Kostrad (Cilodong, Depok), dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat.

(Baca juga: Ratusan Pegawai KPK Positif Covid-19, Satu Orang Penyidik Meninggal)

Pangkostrad mengatakan program vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Hal ini juga agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Untuk diketahui digelarnya serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tim vaksinator yang berasal dari Kesehatan Kostrad. Letjen Dudung didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Aster Kaskostrad, Danbrigif PR-17 Kostrad dan sejumlah pejabat Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Rahma Dudung Abdurachman beserta pengurus Persit KCK PG Kostrad

Adapun peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Masyarakat hanya diimbau untuk datang secara tertib dengan membawa KTP serta menjaga protokol kesehatan.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini