Ketika Jokowi Berikan Jaketnya ke Pemuda di Kendari

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 30 Juni 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 337 2433092 ketika-jokowi-berikan-jaketnya-ke-pemuda-lembata-mVQWhRSgTb.jpg Presiden Jokowi memberikan jaketnya ke pemuda di Lembata, NTT (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melakukan kunjungan kerja pada Rabu 30 Juni 2021 pagi. Salah satunya, Jokowi melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kota Kendari. 

Di tengah peninjauannya tersebut, Jokowi sempat berdialog dengan peserta vaksinasi. Dialog dengan warga pun tidak begitu jelas terdengar. Namun, Jokowi melepaskan jaket coklatnya dan kemudian dipakaikannya kepada seorang pemuda yang ada di lokasi vaksinasi tersebut.

Baca Juga:  Terbang ke Sultra, Jokowi Ingin Pastikan Pemda Aktif Tangani Covid-19

Pemuda berkemeja putih yang belum diketahui namanya kini mengenakan jaket coklat miliki Presiden Jokowi.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi memberikan jaket yang dikenakannya kepada masyarakat. Pada bulan April lalu saat meninjau penanganan bencana di Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, Jokowi juga memberikan jaket berwarna merah yang sedang dikenakannya.

Pada saat peninjauan tersebut, Jokowi seperti biasa mengenakan kemeja putih, celana hitam, jaket merah dan sneaker hitam. Namun di tengah-tengah kegiatannya meninjau Jokowi memberikan jaketnya kepada seorang pemuda di Lembata NTT.

“Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur,” katanya melalui akun Instagramnya @Jokowi.

Baca Juga:  Jokowi Akan Segera Umumkan Penerapan PPKM Darurat

Jokowi menyebut bahwa Fransiskus merupakan salah satu korban longsor dan banjir bandang di Lembata.

“Salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini,” lanjutnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini