Penumpang Selamat KMP Yunice Dievakuasi di Ruang Tunggu Pelabuhan

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 29 Juni 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 337 2432884 penumpang-selamat-kmp-yunice-dievakuasi-di-ruang-tunggu-pelabuhan-Bmwt2FRXtj.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BANYUWANGI – Penumpang selamat KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Beberapa penumpang yang mengalami luka langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Dari informasi yang dihimpun, para penumpang yang selamat masih menjalani penanganan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Mereka langsug mendapat tabung oksigen bagi yang sulit bernapas.

Beberapa penumpang kapal yang sempat melompat ke laut juga sempat diselamatkan oleh dua kapal yang sedang melintas, yakni KMP Samudera Utama dan KMP SMS Swakarsa. Total dari informasi yang dihimpun, sebanyak 8 orang selamat diangkut oleh KMP Samudera Utama.

Seluruh penumpang selamat langsung dibawa oleh ambulans yang bersiap di Pelabuhan Ketapang. Ada satu orang yang terpaksa ditandu karena diduga koma. Sementara saat mengevakuasi penumpang KMP Yunice, KMP SMS Swakarsa sedang mengangkut 31 penumpang.

Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setya Budi membenarkan informasi ruang tunggu Pelabuhan Ketapang yang dijadikan transit sementara para penumpang yang selamat.

“Sementara penumpang yang selamat di ruang tunggu penumpang pelabuhan (Pelabuhan Ketapang). Kami lakukan penjagaan di sini,” ucap Agung Setya saat dikonfirmasi, pada Selasa malam (29/6/2021).

Sementara ditambahkan Agung, yang mendapatkan luka langsung dibawa ke rumah sakit. “Kita langsung bawa yang sakit butuh perawatan ke rumah sakit," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan KMP Yunice dikabarkan karam di perairan Selat Bali sekitar pukuk 19.06 WIB. Saat karam, KMP Yunice yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ini tengah mengangkut 41 orang penumpang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini