Tinjau Serbuan Vaksinasi di Marinir, Kasal Instruksikan Jajarannya Perangi Covid-19

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 29 Juni 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 337 2432828 tinjau-serbuan-vaksinasi-di-marinir-kasal-instruksikan-jajarannya-perangi-covid-19-oVS77yXe7Y.jpg Marinir TNI AL gelar serbuan vaksinasi Covid-19. (Foto : Ist)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono telah mengerahkan seluruh jajaran TNI AL yakni sumber daya manusia (SDM) dan peralatan untuk memerangi pandemi Covid-19. Totalitas TNI AL tersebut guna untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target 1 juta sehari.

“Keputusan didasarkan situasi bangsa dan negara yang saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19 yang semakin parah dan semakin merebak ke seluruh wilayah Indonesia. Situasi bangsa dan negara saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin parah dan semakin merebak,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulis, Selasa (29/06/2021)

Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono kemudian mengerahkan seluruh jajarannya. Hal ini terkhusus dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 dengan berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya.

“Bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga, dan masyarakat sipil,” ujar Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dalam keterangan tertulis, Selasa (29/06/2021)

Dankomar dalam kesempatan tersebut juga sempat menyambangi salah satu lokasi vaksinasi massal yang digelar di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Dia mengatakan, serbuan vaksinasi tersebut sudah dilakukan sejak seminggu lalu.

Baca Juga : 5 Pahlawan TNI AL Bela Indonesia hingga Gugur, Ada Sersan Usman dan Kopral Harun

“(vaksinasi dilakukan, red) terhadap 500 anggota Jalasenastri, keluarga, dan masyarakat di Gedung Bapra Ksatriaan Marinir Cilandak Jakarta Selatan kerja sama dengan Pasmar 1 dengan RS Kanker Darmais Jakarta," ujarnya

Dankomar menegaskan, kegiatan serbuan vaksinasi akan terus berlangsung terus-menerus. Hal serupa juga akan dilakukan di Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong, dan Brigif 4 Marinir.

“Serbuan Vaksinasi kembali dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL di Balai Prajurit Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Bahkan terus menerus selama persediaan vaksin masih ada,” tuturnya.

Untuk diketahui digelarnya serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tim vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Cilandak, Pasmar 1 dan RSUD Pasar Minggu.

Peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Masyarakat hanya diimbau untuk datang secara tertib dengan membawa KTP serta menjaga protokol kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini