Cerita Megawati Bangga Jadi Pimpinan Partai Sandal Jepit

Kiswondari, Sindonews · Selasa 29 Juni 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 337 2432803 cerita-megawati-bangga-jadi-pimpinan-partai-sandal-jepit-sFYTgpe2kN.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto : Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung soal dirinya mendapatkan gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Megawati dalam dalam sarasehan nasional Megawati Institute yang bertajuk “Anak Muda Membaca Bung Karno” yang disiarkan daring di kanal Megawati Institute, Selasa (29/6/2021).

Awalnya, Presiden Ke-5 RI ini mengaku kaget akan mendapatkan gelar profesor kehormatan tersebut. Pihak yang menilai dirinya berhak itu adalah orang lain. Itu semua berdasarkan hasil kepemimpinan strategis yang ia lakukan semasa menjabat presiden.

“Jangan dipikir waktu saya gelar professor belum lama, saya sendiri kaget saya mau dapat gelar profesor. Saya pikir apa ya hasil saya. Ternyata yang nilai kan orang lain. Saya diberi profesor dari yang namanya kepemimipnan strategis,” kata Megawati.

Menurut putri Bung Karno ini, apa yang ia pimpin dianggap berhasil selama ini, termasuk saat dirinya membuat PDI Perjuangan yang ia sebut sebagai partai “sendal jepit”. Ia pun bangga akan hal itu.

“Apa yang saya pimpin berhasil. Bikin partai dari yang disebut partai rakyat, partai sandal jepit. Saya katakan kepada mereka saya sebagai ketua umum bangga partai saya hanya partai rakyat yang sandalnya sandal jepit,” ucapnya.

Baca Juga : 5 Fakta Megawati Raih Gelar Profesor Kehormatan, Didampingi Prabowo hingga Terisak di Akhir Orasi

Oleh karena itu, Megawati mengingatkan kepada para milenial yang hadir agar mereka mulai membuka diri. Mencari keuntungan itu mudah, tapi yang sulit memberdayakan UMKM.

“Ini yang harus kalian sadari utnuk membuka diri. Kalau mencari keuntungan mudah menurut saya, tadi kan saya bicara Tokopedia (lebih banyak produk luar ketimbang UMKM),” ujar Megawati.

Baca Juga : PDIP Sebut 12 Tokoh Berpeluang Dampingi Megawati Jadi Cawapres, Nama Prabowo Teratas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini