Share

Presiden Ungkap Pemerintah Segera Lakukan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun, Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 11.00 WIB

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 Juni 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 337 2432469 presiden-ungkap-pemerintah-segera-lakukan-vaksinasi-bagi-anak-usia-12-17-tahun-selengkapnya-di-inews-siang-selasa-pukul-11-00-wib-HmBoOilvor.jpg Foto: Inews TV

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pemerintah akan segera melakukan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi anak-anak berusia 12-17 tahun.

Hal tersebut dipastikan seiring dengan terbitnya izin penggunaan darurat atauĀ emergency use of authorizationĀ (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac.

"Sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai," ujar Jokowi.

Vaksinasi disebut menjadi hal penting dalam menangani pandemi Covid-19. Hingga saat ini Indonesia telah mencapai 1,3 juta penyuntikan vaksin per hari.

Baca juga:Ā Pembangunan IKN Cara Revolusioner Presiden Jokowi Wujudkan Pemerataan

Pada Juli mendatang ditargetkan mencapai 1 juta dosis per hari. Diharapkan pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada bulan Agustus.

"Saya mengingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target satu juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021 yaitu mencapai 2 juta dosis per hari," terang Jokowi.

Baca juga:Ā Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 Tembus 1,3 Juta Jiwa per Hari

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Loviana Dian dan Fandi Hasib ginting pukul 11.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com

.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini