Cerita Bung Karno Loncat Gaya Tarzan ke Kolam Renang, Berakhir Tenggelam!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 Juni 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 337 2432141 cerita-bung-karno-loncat-gaya-tarzan-ke-kolam-renang-berakhir-tenggelam-xbvSw5Fusu.jpg Presiden RI pertama, Ir Soekarno.(Foto:Dok Okezone)

PRESIDEN pertama Indonesia, Ir Soekarno dan putranya Guntur gemar menonton film, terutama film Amerika Serikat. Sekali waktu, antara tahun 1957-1960, Guntur mengisahkan terjadi dialog dengan bapaknya.

Dalam buku "Bung Karno: Bapakku-Kawanku-Guruku", Guntur Soekarno bercerita mengenai sisi lain dari Bung Karno, ayahnya yang merupakan sang proklamator kemerdekaan Indonesia. Demikian dilansir dari Kepustakaan Presiden, Perpusnas.

Dialog ini soal Johnny Weismuller yang memerankan Tarzan. Ternyata dia adalah seorang juara renang olimpiade. Guntur lalu mengajak bapaknya berenang.

Baca Juga: Bung Karno Minta Guntur Laporan Telah Cium Pacarnya

Bung Karno tak menampik, namun mengelak apabila ditanya kapan dan di mana mau berenangnya. Bung Karno selalu memberikan alasan sibuk, atau tak suka lokasi kolam renangnya.

Akhirnya Bung Karno menjanjikan Guntur dan anak-anak lainnya, akan berenang sama-sama di kolam alam Tampaksiring Bali. Guntur dan Magawati sudah siap mengenakan pakaian renangnya. Bung Karno masih santai-santai.

Celana berenang Bapak sudah ada? Abis Bapak mau pake apa?

+ Pakai celana kolor saja ...

Guntur dan Mega sudah berenang, Soekarno masih berkeliling kolam, melihat situasi. lalu Bung Karno mulai membuka pakaian ... tinggal memakai celana dalamnya.

Semua kegirangan dan berteriak-teriak. Setelah membasahi dirinya dengan air, Bung Karno dengan gaya Tarzan berancang-ancang terjun dan berteriak keraskeras gaya Tarzan. lalu Bung Karno terjun ke kolam. Guntur dan Mega kegirangan.

 + Haaeeep ... haeeepp ... tolong Bbbapak! Och ... och.

Pak ... kenapa Pak?

+ Ooocch! Bapak ... och .. se ... och ... sebetulnya ... och .. Bapak .. ndak ... bisa ... berenaaaangng

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini