Buronan Hendra Subrata Miliki KTP DKI & Banten

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 26 Juni 2021 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 337 2431448 buronan-hendra-subrata-miliki-ktp-dki-banten-Fe5UsRupiy.JPG Hendra Subrata (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Buronan Kejaksaan Agung (Kejagung), Hendra Subrata alias Endang Rifai memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda. Terpidana memiliki KTP DKI Jakarta dan Banten.

"Perbedaannya di dalam KTP Provinsi Banten nama yang bersangkutan adalah Endang Rifai yang sebetulnya adalah Hendra Subrata," kata Kapuspenkum Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat jumpa pers, Sabtu (26/4/2021).

Leonard menyebut terdapat perbedaan tempat dan tanggal lahir. Ia menjelaskan pada KTP Jakarta, Hendra Subrata lahir tanggal 4 Mei tahun 1940 di Jakarta, sedangkan di KTP Banten, Endang Rifai alias Hendra Subrata lahir pada 6 Juni tahun 1948 di Tangerang.

"Agama yang semula agama Kristen (KTP DKI), di KTP Provinsi Banten beragama Islam," terangnya.

Kemudian, Leonard mengatakan saat membandingkan foto antara KTP DKI dan Banten milik Hendra. Sidik jari pada kedua KTP itu turut diperiksa.

"Selanjutnya atase kepolisian melakukan pencocokan sidik jari Endang Rifai dan hasilnya diperoleh kesimpulan bahwa kedua sidik jari identik dengan Hendra Subrata," pungkasnya.

Baca Juga : Tertunduk Lesu, Buron Kakap Hendra Subrata Bungkam saat Tiba di Gedung Kejagung

Sebagai informasi, Hendra Subrata alias Anyi alias Endang Rifai merupakan terpidana yang terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan percobaan pembunuhan terhadap korban Herwanto Wibowo. Hendra Subrata dinyatakan bersalah melanggar Pasal 338 KUHP juncto Pasal 53 ayat (1) KUHP, dengan pidana penjara selama 4 tahun.

Hendra juga telah buron sejak September 2011 atau hampir 10 tahun dan menetap di Singapura. Terpidana ditangkap saat memperpanjang paspor atau izin tinggal di KBRI Singapura.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini