Tertunduk Lesu, Buron Kakap Hendra Subrata Bungkam saat Tiba di Gedung Kejagung

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 26 Juni 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 337 2431409 terdunduk-lesu-buron-kakap-hendra-subrata-bungkam-saat-tiba-di-gedung-kejagung-7qF1WqmdPT.jpg Hendra Subrata. (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar konferensi pers terkait pemulangan buronan kasus percobaan pembunuhan, Hendra Subrata dari Singapura. Hendra diterbangkan ke Jakarta pada Sabtu (26/6/2021) pukul 18.45 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia GA 837. 

Pantauan di lokasi, Hendra tiba di Gedung Kejagung pukul 20.51 WIB. Kondisinya tampak lemas dan lesu. Dengan tetap tertunduk di atas kursi roda, dia dibawa oleh tim dokter dengan pengawalan ketat penyidik. 

Baca juga: Berkursi Roda, Buron 10 Tahun Hendra Subrata Tiba di Jakarta

Saat dituntun menuju gedung, ia tampak mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dengan topi berwarna putih. Ia tutup suara saat ditanyai kabar oleh awak media.

Hendra terbukti melakukan percobaan pembunuhan pada rekan bisnisnya Hermanto Wibowo. Ia terbukti bersalah karena beberapa kali memukul rekan bisnisnya dengan barbel, sehingga korban mengalami luka dan tidak sadarkan diri.

Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonis Hendra selama empat tahun penjara pada 2010. Namun ketika akan dieksekusi ia sudah melarikan diri.

Baca juga: Buron 10 Tahun, Ini Jejak Pelarian Hendra Subrata hingga Penyamarannya Terbongkar

Polda Metro Jaya menerbitkan surat daftar pencarian orang berdasarkan surat dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada 28 September 2011. Selama 10 tahun Hendra menghilang dan tidak pernah menjalani hukumannya.

Pekan lalu Kementerian Luar Negeri Singapura mengirimkan nota diplomatik kepada KBRI Singapura bahwa Endang Rifai akan direpatriasi ke Indonesia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini