Masuk Daftar Calon Dubes RI, Fadjroel Rachman: Tugas Presiden Anugrah Tak Ternilai

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 26 Juni 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 26 337 2431140 masuk-daftar-calon-dubes-ri-fadjroel-beri-tugas-presiden-anugrah-tak-ternilai-HNXpxkp0V3.jpg Fadjroel Rachman. (Foto: Okezone.com/Fahreza R)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengirimkan 33 nama calon duta besar (dubes) RI untuk negara sahabat kepada DPR. Salah satu nama yang dikabarkan akan mengisi kursi dubes yakni Fadjroel Rachman.

Fadjroel saat ini menjabat sebagai Juru Bicara Presiden. Dalam salinan lampiran Surat Presiden RI Nomor : R-25/Pres/06/2021, ia dikabarkan dicalonkan sebagai Dubes RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Saat dikonfirmasi awak media, Fadjroel menjawab diplomatis. "Apapun tugas negara yang diarahkan Presiden Joko Widodo kepada saya adalah anugerah tak ternilai. Karena tugas negara adalah tugas mulia, di mana pun, untuk kejayaan negara dan bangsa menuju Indonesia Maju," demikian jawaban dia, Jumat (25/6/2021).

Selain Fadjroel, ada sejumlah tokoh yang dikabarkan dipilih Jokowi menjadi duta besar. Mereka antara lain Lena Maryana Mukti (PPP) yang dicalonkan menjadi Dubes RI untuk Kuwait.

Kemudian ada pula nama Zuhairi Misrawi alias Gus Mis (PDIP) yang dikabarkan dicalonkan Jokowi sebagai Dubes RI untuk Republik Tunisia.

Baca Juga : Gubernur Lukas Enembe Minta Jokowi Berhentikan Sekda Papua

Lalu ada pula nama Rosan Perkasa Roeslani (Ketua KADIN) yang dikabarkan dicalonkan Jokowi sebagai Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini