Kisah Perjuangan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dari Jualan Koran Sampai Mengembala Sapi. Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 25 Juni 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 337 2430980 kisah-perjuangan-gubernur-sumbar-mahyeldi-ansharullah-dari-jualan-koran-sampai-mengembala-sapi-selengkapnya-di-ngobrol-bareng-gus-miftah-malam-ini-pukul-20-30-wib-gX9FdSoBrE.jpg Ngobrol Bareng Gus Miftah

SOSOK Mahyeldi Ansharullah sudah sangat populer di Kota Padang. Mahyeldi resmi menjadi Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) periode 2021-2024. Sebelum menjadi Gubernur Sumbar, putra asli Minang berusia 54 tahun ini menjabat Wali Kota Padang dua periode.

Mahyeldi lahir di Bukittinggi pada 25 Desember 1966. Menjalani masa kecil di Nagari Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Dia lahir dari pasangan Mardanis St. Tanameh (ayah) dan Nurmi (ibu). Mahyeldi merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara. Ayahnya adalah seorang tukang becak dan buruh angkat di Pasar Atas, Bukittinggi. Sejak masih kelas tiga SD, dia sudah bekerja membantu ayahnya untuk mendapatkan uang.

Selama SMA, dia masih bekerja dengan berjualan koran pada pagi hari dan menjual kue pada sore hari. Selain itu, ia juga pernah mengembala sapi. Dari hasil jerih payahnya bekerja, dia dapat menabung untuk biaya kuliah. “Biasanya waktu kecil menjelang Idul Adha sengaja minta ke pengurus masjid mengembalakan sapi yang mau disembelih,” ungkap Mahyeldi kepada Gus Miftah.

Perbincangan selama satu jam menghadirkan kisah inspiratif dari perjuangan hidup seorang Buya Mahyeldi Ansharullah yang lahir dari keluarga sederhana dan kini sukses menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat.

Gus Miftah juga menyampaikan hadits Nabi Muhammad SAW bahwa “ada empat golongan manusia di dunia. Pertama, orang berilmu dan berharta. Kedua, orang yang berilmu, tapi kurang hartanya. Ketiga, orang yg tidak berilmu namun banyak memiliki harta. Dan terakhir orang yang tidak memiliki harta dan juga tidak berilmu.”

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah bersama Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah malam ini (Jumat, 25 Juni 2021) pukul 20.30 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini